Kenapa Harus Pakai Kawat Gigi




Wabah kawat gigi di negeri ini sudah sangat menyebar. Mulai dari anak-anak sampai emak-emak banyak yang makai. Mulai dari yang bener-bener harus makai sampai yang cuma pengen dibilang anak gaul...etdah.

Emang ga sakit apa, gigi dikasih portal gitu??

Orang Indonesia emang aneh, latah akan suatu hal. Ada Blackberry, pake Blackberry semua. Lagi ada sepeda pixie, pakai semua tu sepeda pixie. Nyang atu pake kawat gigi, semua pake portal di giginya. Bahkan ni yang paling ngeri...gunung Merapi meletus, gunung yang lain sekarang mau ikut-ikutan juga..hehe

Kembali ke masalah kawat gigi, jujur kalo gue, liat orang pake kawat gigi tuh risih, kasihan, geuleuh, dan pengen rontokin tu  semua gigi, biar ompong semua sekalian. Kalo yang bener-bener harus makai seh ga masalah, nyang bikin masalah tu, orang makai kawat gigi cuma buat gaya-gayaan. Orang mau gaul kok pake ngrusak gigi yang sebenarnya udah bagus. Mahal pula.

Coba deh perhatiin, di jalan, di warung, di cafe, di mall, di bis, orang yang make kawat gigi, sebenernya punya gigi yang bagus dan rapih. Sekarang kenapa gigi yang bagus itu harus dikasih kawat berduri yang malah menurut gue merusak keindahan senyum orang tersebut..

Orang di sini tu emang aneh kok. Orang seharusnya bangga punya gigi bagus. Harusnya kita tuh berusaha ngerawat gigi kita, bikin seputih mungkin, supaya senyum kita ikin orang seneng ngliatnya. bukan malah dikasih rantai kereta gitu.

Bandingkan dengan orang luar negeri. Mereka pasti berusaha menjaga kebersihan mulut mereka. Mereka disiplin sekali dalam merawat gigi. Gigi dibikin seputih mungkin, bahkan kalau perlu pakai pemutih. Karena bagi mereka gigi yang putih adalah gigi yang sehat dan tentunya mereka lebih percaya diri bersosialisasi dengan orang lain. Mereka akan sangat malu apabila gigi mereka tidak bersih, apalagi sampai memakai kawat gigi.

Pasti kalian pernah liat film asing dimana disitu digambarkan bahwa orang yang memakai kawat gigi selalu diolok-olok oleh orang lain. Mereka dianggap aneh, bodoh, nerd dan selalu tidak punya teman. Kawat gigi didanggap sebagai aib yang harus dibuang.

Well...apakah anda ingin mempunyai senyum yang sempurna atau menyuguhkan kawat berduri pada orang yang anda ajak senyum????? semua itu pilihan anda.

Wusah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar